Gunakan Kiat Ini Untuk Pemasaran Media Sosial yang Lebih Sederhana

Karena tingkat laba dan pendapatan yang lebih rendah, usaha kecil harus bekerja keras untuk menemukan pilihan yang tidak mahal ketika mengiklankan bisnis mereka. Salah satu metode lalu lintas tinggi yang paling hemat biaya dan digunakan oleh para pebisnis web di seluruh dunia disebut pemasaran media sosial atau SMM. Dengan SMM, Anda dapat menarik pelanggan ke situs Anda tanpa melanggar bank, dan Anda bisa bersenang-senang dalam prosesnya. Artikel ini sebagian besar tentang penggunaan kemampuan Anda dan memanfaatkannya dengan baik dalam petualangan iklan Anda.

Twitter adalah alat pemasaran yang sangat baik untuk perusahaan Anda. Jika Anda menginvestasikan beberapa jam untuk mempelajari cara Twitter beroperasi, Anda dapat membuat bisnis Anda terlihat oleh ratusan, dan bahkan ribuan, calon pelanggan baru. Pelajari tentang tagar, kata kunci, dan aspek lain dari Twitter.

Blog pribadi Anda adalah outlet media sosial yang hebat, jadi pastikan Anda menempatkan tombol berbagi untuk Facebook di situs pribadi Anda. Ini memungkinkan pengunjung yang membaca konten Anda untuk segera membagikannya kepada teman-teman mereka yang mungkin tertarik. Ini akan meningkatkan jumlah pengunjung ke blog Anda, yang pada gilirannya akan meningkatkan penjualan.

Di kanan atas halaman blog Anda aktif, letakkan “like box” untuk Facebook. Ini memungkinkan orang “menyukai” Anda untuk Facebook. Jika Anda meletakkan ini di blog Anda, pengunjung Anda dapat menyukai halaman Facebook Anda tanpa meninggalkan blog. Orang-orang lebih cenderung “menyukai” konten Anda jika mudah dilakukan, dan itu juga mengiklankan profil Facebook Anda secara bersamaan.

Coba gunakan YouTube sebagai bagian dari pemasaran yang Anda gunakan untuk media sosial, untuk membantu menarik pemirsa tertentu ke situs web Anda. Jutaan orang ada di YouTube setiap jam setiap hari, ini berpotensi menarik jutaan orang ke arah Anda sehingga tidak pernah ada ide buruk untuk memasarkannya di YouTube. Jika seseorang datang ke situs Anda sudah tahu apa yang Anda tawarkan, mereka lebih cenderung akhirnya membeli sesuatu.

Pastikan Anda sering memperbarui situs jejaring sosial Anda. Orang yang menggunakan situs media sosial berkembang dengan aliran informasi yang konstan, jadi jika tidak sering memperbarui akan dengan cepat kehilangan pengikut Anda. Bertujuan untuk memperbarui konten Anda beberapa kali seminggu.

Adalah penting saat menjalankan kampanye pemasaran media sosial, untuk menanggapi komentar dan ulasan secara tepat waktu, dan untuk selalu mempertahankan tingkat profesionalisme yang tinggi. Ini dapat membantu Anda menghemat usaha pemasaran media sosial Anda. Tanggapi komentar negatif bahkan jika Anda tidak punya waktu untuk menanggapi hal lain. Mengabaikan keluhan dan saran dapat membahayakan integritas merek Anda di mata pelanggan Anda. Sebaliknya, jika Anda menangani masalah yang diangkat secara profesional, pelanggan Anda mungkin akan lebih mempercayai Anda.

Bicaralah dengan pelanggan Anda secara teratur. Misalnya, menanggapi catatan, status, gambar, dan pembaruan pengguna lain. Jangan promosikan diri Anda di pos pribadi mereka. Anda hanya boleh menyebutkan produk dan layanan ketika mereka benar-benar relevan dengan suatu topik.

Buat posting Twitter baru sering. Posting-posting Twitter lama memiliki kecenderungan untuk terkubur di feed orang lain. Perbarui tweet Anda sesering mungkin. Juga, posting tentang peristiwa tunggal beberapa kali tetapi dalam bentuk yang berbeda.

Tempatkan iklan Anda di halaman media sosial Anda di mana mereka kemungkinan besar akan diklik. Kecuali jika iklan Anda ditempatkan di lokasi utama, itu mungkin sama sekali tidak berharga.

Jangan kaku tentang frekuensi pembaruan posting Anda. Misalnya, pengikut biasanya mencari peningkatan pos yang berpusat di sekitar peluncuran yang akan datang atau promosi produk. Jika Anda sering menemukan bahwa Anda tidak memiliki sesuatu untuk dikirim, jangan memposting sesering mungkin.

Ketika Anda menerima komentar di Facebook, Anda harus memastikan bahwa Anda membalasnya. Ini termasuk komentar negatif. Jika orang-orang merasa penting bagi Anda dan Anda membangun hubungan pribadi yang kuat, maka mereka lebih mungkin untuk membeli produk dan merek Anda. Selalu berusaha merespons dengan segera; jika tidak, pelanggan Anda mungkin menganggap Anda tidak peduli atau lalai.

Lakukan riset terkait jejaring sosial. Menggunakan Facebook untuk tujuan profesional sangat berbeda dari mengobrol dengan keluarga dan teman di situs sosial Anda. Internet penuh dengan informasi yang dapat membantu Anda. Anda juga dapat berbicara dengan pelatih pemasaran media sosial profesional untuk mendapatkan bantuan.

Host sesi tanya jawab untuk pengunjung jika Anda ingin memanfaatkan layanan media sosial. Pelanggan dapat belajar tentang bisnis Anda, serta arah masa depan perusahaan Anda. Situs web media sosial memungkinkan Anda berinteraksi pada tingkat pribadi yang baik untuk bisnis Anda.

Pembaca blog harus didorong untuk berinteraksi dengan Anda melalui halaman komentar. Metode komunikasi yang ideal untuk siapa pun tidak nyaman memberikan informasi kontak pribadi. Jadi, bukalah kesempatan untuk berkomentar, namun pastikan untuk tetap memperhatikannya. Singkirkan komentar yang menyinggung atau spam, tetapi pertimbangkan untuk membalas komentar negatif untuk membantu meningkatkan reputasi Anda untuk bekerja dengan pelanggan.

Luangkan waktu untuk memberikan komentar di blog media sosial. Media sosial melibatkan interaksi, terlihat, dan sosial. Blog tentang sesuatu yang umumnya menarik minat Anda untuk berbicara. Ini bisa menjadi peluang jaringan yang bagus.

Pastikan untuk sering memperbarui dan memposting. Menawarkan pengunjung sesuatu yang menarik untuk diantisipasi dan sesuatu yang dapat mereka andalkan. Anda harus selalu tahu seberapa sering Anda akan memposting. Dengan cara ini, Anda selalu ada di radar pembaca Anda.

Pemasaran di lebih dari satu negara membutuhkan lebih dari satu strategi. Pastikan untuk mempersonalisasikan konten Anda untuk wilayah geografis yang berbeda. Jangan hanya menerjemahkan konten yang persis sama di seluruh papan. Ini akan membantu pelanggan dari seluruh penjuru dunia merasakan koneksi ke bisnis Anda.

Anda mungkin akrab dengan jejaring sosial nama besar, namun ada banyak jaringan kecil yang bagus untuk menargetkan ceruk. Lakukan riset pasar untuk menentukan target demografi Anda dan cari jejaring sosial yang mungkin mereka gunakan. Ini sangat penting jika target demografis Anda berusia 14-30.

Pemasaran media sosial adalah cara murah untuk mengiklankan bisnis apa pun melalui internet. Sebagai gantinya, Anda dapat fokus pada penyediaan klip audio dan video berkualitas tinggi untuk audiens target Anda. Dengan semua sumber daya online di ujung jari Anda, membangun kampanye pemasaran yang sukses tidak akan lama!

Author:

Leave a Reply